Selasa, 08 September 2015

Perlengkapan Olahraga Selancar

Nah yang akan dibahas di sini adalah mengenai peralatan surfing itu sendiri, karena kalau sy lihat untuk keahlian dalam permainan ini dapat di ajarkan dengan cukup instan oleh para penyedia jasa surfing ini di lokasi. yuk kita kupas setajam silet mengenai perlengkapan surfing ini.
Pertama-tama kita mulai dari perlengkapan dasar yaitu:
Papan Surfing
Awalnya, papan surfing terbuat dari kayu berbentuk seperti papan setrika. Ujung depannya (nose) agak bundar setengah lingkaran,dan ekornya (tail) rata. Seiring waktu, jenis papan surfing jadi beragam.
Itu mempermudah surfer saat bermain surfing. Para surfer sesuaikan papan mereka atas dasar jenis ombak, berat badan, dan level kemampuan. Biasanya, papan surfing terbagi atas ukuran feet dan inch.
Nama dan ukuran papan surfing:
-Fish, buat ombak kecil. Ukurannya 5-6 feet.
-Egg, buat ombak kecil. Ukurannya 6-8 feet.
-Shortboard, buat ombak kecil dan menengah. Ukurannya 5,10-6,6 inci.
-Retro Single Fin, buat ombak menengah. Ukurannya 6,8-7,2 inci.
-Malibu/Longboard, buat ombak menengah dan tenaganya kuat. Ukurannya 9 feet.
-Funboard, buat ombak kecil, menengah, dan tenaganya kuat. Ukurannya 6,6-7,6 inci.
-Guns, buat ombak besar dan tenaganya kuat. Ukurannya 7-12 feet.
-Semi Guns, buat ombak menengah dan tenaganya kuat. Ukurannya 6,8-7,2 inci.
-Mini Tanker/Mini Malibu, buat ombak menengah dan tenaganya kuat. Ukurannya 7,6-8,2 inci.
Bagian papan surfing:
-Nose adalah bagian ujung depan dari papan surfing. Nose yang berbentuk runcing seperti segitiga dan tipis dipakai para surfer pro atau yang sudah mahir. Yang agak bundar dan tumpul bagi surfer pemula.
-Deck adalah bagian atas dari papan surfing, tempat surfer berdiri.
-Bottom adalah bagian bawah dari papan surfing yang menghadap ke dalam air.
-Rail adalah bagian pinggir papan surfing.
-Fin adalah sirip yang berfungsi mengatur laju dan gerak papan surfing. Sirip ini dipasang di bagian belakang sisi bawah papan surfing.
-Tail adalah bagian belakang atau ekor papan surfing. Tail beragam, antara lain pin tail, thumbnail tail, swallow tail, diamond tail, dan wing tail.
-Stringer adalah kayu yang jadi lubang tengah dari papan surfing.
-Leash Cup adalah lubang di bagian belakang papan surfing, tempat buat mengikat tali.
Terdapat 5 jenis papan surf untuk pemula, yaitu:
1. Fiberglass atau Foam
Semua papan selancar tidak sama atau berbentuk sama atau terbuat dari bahan yang sama. Peserta didik perlu papan selancar yang menawarkan daya apung yang baik.Papan selancar yang terbuat dari bahan busa mengapung di atas air dengan baik dan dengan demikian palingcocok untuk pemula.Busa papan selancar atau foamies biasanya pelet ampuh jarak jauh diukir dari sepotong busa panjang.Papan ini tebal dan memiliki flotasi besar sehingga sangat sempurna untuk pemula. Mereka juga lembut sehingga ketika terjatuh tidak begitu menyakitkan.Tipe seperti papan selancar memiliki struktur inti terbuat dari busa di atas yang ada lapisan serat tebal kaca. Hal ini membuat mereka cukup berat namun mereka memberikan stabilitas yang baik atas air dan dapat digunakan untuk waktu yang sangat lama.
2. Panjang dan Shape
Panjang dan ketebalan papan selancar banyak hal. Surfboard yang panjang dan tebal akan menawarkan flotasi yang lebih baik.Ini jenis papan selancar tidak cocok untuk peselancar berpengalaman tetapi mereka adalah pilihan yang baik untuk pemula.Sesuai dengan rekomendasi dari ahli berselancar, pemula perlu menggunakan out pop yang tiga meter lebih panjang dari tinggi badan mereka.Papan busa dibangun dengan cara yang membuat panjangnya kurang penting tetapi umumnyaorang dewasa dianjurkan untuk menggunakan berbusa yang delapan meter panjang dan untuk anak-anak itu perlu setidaknya enam kaki panjangnya.
3. Sewa Board
Anda benar-benar dapat menyewa papan selancar dari hampir semua toko-toko surfing dan sekolah berselancar semua memiliki penyewaan juga.
Daripada menghabiskan uang untuk membeli papan surfing baru, Anda benar-benar dapat menyewa papan selancar pemula kinerja rendah dari sumber-sumber
dan memanfaatkan mereka sampai Anda mendapatkan beberapa pengalaman dalam berselancar. Setelah Anda telah mendapatkan berpengalaman
dan Anda yakin bahwa Anda ingin melanjutkan dengan olahraga, Anda harus membeli yang baru untuk diri sendiri.
4. Baru atau Bekas
Anda dapat membeli papan selancar yang digunakan untuk harga yang jauh lebih rendah daripada yang baru.
Anda dapat dengan mudah menemukan papan selancar pemula yang baik dari pasar papan selancar bekas. Toko sekitar di tempat surfing lokal atau di web.
5. Surfing Aksesoris
Papan selancar untuk pemula adalah bagian utama dari peralatan yang orang belajar olahraga akan memerlukan tetapi ada aksesoris yang dapat membantu membuat olahraga lebih aman dan lebih menyenangkan. Sebelum mendapatkan keseimbangan yang baik pada papan selancar, peserta didik cenderung turun banyak dan oleh karena itu adalah ide yang bagus untuk memiliki tali untuk menjaga mereka terhubung dengan papan sehingga mereka tidak harus mengejar mereka setelah setiap musim gugur. Ini harus kira-kira sama dengan papan mereka. Untuk memberikan traksi yang baik untuk kaki pada permukaan licin, semua jenis papan selancar yang dilapisi dengan lapisan lilin surfing di dek atas tapi foamies adalah pengecualian.Surfers mungkin perlu wetsuit untuk menjaga diri hangat dan nyaman sementara mereka berselancar di perairan dingin.
Pakaian Surf
Pakaian surf dapat terdiri dari baju surf dan celana surf atau hanya dengan menggunakan celana surf saja. Mungkin ada beberapa orang yang memang lebih nyaman surfing bertelanjang dada daripada harus mengenakan kaos surf lagi. Berikut adalah contoh-contoh pakaian surf dari brand-brand terkenal Australia.
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

DAFTAR KEILMUAN

ads

    Mahar: Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah)
    Keterangan: Paket 30 Ilmu Pelet Paling Ampuh berisi 30 jenis keilmuan pelet tingkat tinggi asli Nusantara yang sudah terbukti ampuh untuk berbagai persoalan cinta asmara dan keluarga, kami berikan lengkap 30 jenis keilmuan berbeda ini kepada anda disertai khodam keilmuan yang diambil dari ayat – ayat mahabah pilihan sehingga aman di gunakan oleh siapapun tanpa resiko sama sekali.

    Mahar: Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah) + ongkos kirim sesuai alamat anda
    Keterangan: Paket Ilmu Sapu Angin Khizib Bayu adalah suatu keilmuan yang sangat luar biasa, hanya dengan satu keilmuan ini bisa mengeluarkan berbagai fungsi yang sangat menakjubkan, seperti memindahkan awan hujan, berkomunikasi dengan ruh seseorang yang sedang tertidur, pengasihan, melancarkan rizky, kekebalan dan kesaktian, pagar ghoib, berkomunikasi dengan khodam, melakukan pengisian azimat, menghilang dari pandangan musuh, menundukkan hewan buas dan masih banyak lagi fungsi menakjubkan lainnya. Tanpa ritual atau puasa. Menggunakan pengisian dari kami melalui garam rajah dan asmak yang akan kami kirimkan kealamat anda.

    Mahar: Rp. 101.000 (seratus seribu rupiah) + ongkos kirim sesuai alamat anda
    Keterangan: Paket Minyak Rajah Al Karomah 1001 Khasiat merupakan minyak pelet pengasihan yang kami isi menggunakan energi beberapa jenis keilmuan hikmah dan khizib serta ayat – ayat dan doa tertentu yang sangat mustajab. Fungsi dari satu jenis minyak rajah ini setara dengan belasan jenis minyak pelet ampuh yang biasa di jual di tempat para praktisi supranatural. Multi fungsi dan kami juga akan ajarkan anda untuk bisa melakukan isi ulang minyak tersebut. Mahar sangat terjangkau hanya sebagai pengganti biaya minyak dan mahar prosesi serta ongkos kirim saja.

    Mahar: Rp. 77.000 (tujuh puluh tujuh ribu rupiah)
    Keterangan: Paket 30 Jenis Ilmu Kesaktian & Kekebalan berisi 30 jenis ilmu kesaktian dan juga kekebalan tingkat tinggi dengan tuah ampuh luar biasa asli peninggalan nenek moyang Nusantara. Dari ilmu kebal terhadap benda tumpul, pukulan, dan senjata tajam serta peluru. Bisa membuat kaku seperti patung orang yang menyerang kita, halimunan, rawarontek dan masih banyak lagi keilmuan ampuh sakti dan terbukti luar biasa tuahnya ini. Kami buatkan khodam khusus untuk anda dan 30 jenis keilmuan tersebut akan menjadi milik anda semuanya.

    Mahar: Rp. 79.000 (tujuh puluh sembilan ribu rupiah)
    Berisi teknik dalam melakukan gurah hidung dan pernafasan lengkap dengan tata caranya step by step aman dan alami, diajarkan juga cara membuat ramuan gurah tradisional yang alami dan mujarab.

    Mahar: Rp. 977.000 (sembilan ratus tujuh puluh tujuh ribu rupiah)
    Berupa minyak bulu perindu yang sudah di berikan tambahan khusus berupa energi ilmu hikmah dan khizib serta doa doa mustajabah. Anda juga akan di berikan bonus spesial berupa seluruh paket keilmuan yang ada dalam situs ini secara Gratis.

    Mahar: Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah)
    Paket ini berupa garam rajah dan minyak untuk prosesi ruwatan anda dan keluarga maksimal 7 orang, bisa untuk tempat usaha rumah dan lainnya, sangat ampuh menghilangkan berbagai sengkolo dan kesialan dalam kehidupan.