Sabtu, 21 Juni 2014

Piala Dunia 2018 : Perancis 5 - 2 Swiss

Hasil Piala Dunia 2014 : Prancis Vs Swiss Skor 5-2 Tadi Malam
Kedua tim mencoba saling mencari kelemahan di awal laga. Tetapi Prancis lebih dulu memiliki peluang cukup bagus melalui Karim Benzema yang melakukan tendangan keras. Sayang masih menyamping dari gawang Benaglio. Sempat menguasai bola beberapa menit, tetapi Swiss tak mampu menciptakan peluang emas.

Justru Prancis lah yang mengambil keunggulan terlebih dahulu melalui sundulan kepala Oliver Giroud menerima umpan sudut dari Valbuena di menit 17. Tertinggal satu gol, barisan pertahanan Swiss justru tampak grogi dengan sebuah gol tambahan yang kali ini diberikan oleh Matuidi hanya satu menit berselang dari gol pertama. Matuidi menerima umpan dari Benzema, dan melepaskan tendangan keras dari sudut sempit. Prancis unggul 2 gol sebelum pertandingan berjalan 20 menit.
Swiss belum menyerah, pertandingan ilmu pelet  semakin terbuka dan berlangsung menarik setelah Swiss tertinggal 2 gol. Shaqiri berpeluang mengecilkan kedudukan melalui tendangan kerasnya, sayang masih sedikit tertepis kiper yang tak terlihat wasit dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Sementara akselarasi Benzema di menit 32, berbuah penalti untuk Prancis. Tetapi sayang, Benzema gagal menambah koleksi golnya karena eksekusinya gagal. Bola mentah yang tepat mengarahke Cabaye juga gagal dimanfaatkan karena membentur tiang. Tetapi tidak di menit 40′, berawal dari serangan balik yang begitu cepat, bola diumpan ke Giroud yang berlari di sisi kiri kemudian mengirim umpan lambung yang langsung disambut Valbuena untuk menghasilkan gol ketiga bagi Prancis.

Dan Prancis pun berhasil mempertahankan keunggulan 3 gol hingga babak pertama berakhir.
Babak kedua
Pertandingan di babak kedua masih dalam tempo cepat. Kedua tim tampak tak ingin membuang setiap peluang. Terutama Swiss yang memiliki tugas berat untuk mengejar 3 gol. Shaqiri mencoba melakukan tembakan dari luar kotak penalti tetapi belum merubah kedudukan. Sementara peluang Prancis melalui Sissokho dan Benzema juga belum berhasil menambah keunggulan Les Blues.
Swiss semakin menderita ketika Benzema berhasil membayar kesalahannya di babak pertama. Menit 68, striker Real Madrid itu menambah keunggulan Prancis menjadi 4-0 setelah berhasil menyelesaikan umpan lambung dari Paul Pogba yang baru masuk mengganti Giroud.
Benzema kembali menjadi aktor lahirnya gol kelima untuk Prancis. Menerima bola di depan kotak penalti, Benzema melihat Sissoko berada di posisi yang tak terkawal dan segera mengumpan. Sissoko berhasil melakukan tendangan mendatar yang gagal dijangkau kiper Swiss. Prancis berpesta 5-0 tanpa balas hingga menit 73.

Tetapi di menit 81, Swiss mampu memperkecil ketinggalan menjadi 5-1 berkat gol yang didapat dari ekseskusi tendangan bebas Dzemaili. Bola mendatar yang melewati pagar hidup tak mampu dijangkau Lloris.

Swiss terus berusaha menekan di 10 menit terakhir. Tetapi beberapa peluang mereka masih bisa dihalau pemain belakang Prancis. Perjuangan Shaqiri dkk pun berhasil ketika di menit 88, mereka berhasil kembali memperkecil kedudukan menjadi 5-2. Xhaka berhasil menyelesaikan umpan lambung dari tengah dengan sebuah tendangan keras. Kedudukan pun berubah menjadi 5-2.
Dan secara mengejutkan, Benzema kembali mencetak gol sehingga merubah kedudukan akhir menjadi 6-2 untuk kemenangan Prancis. Tetapi ternyata gol tersebut disahkan wasit karena sudah meniup peluit saat bola diumpan. Prancis mengikuti jejak Belanda yang memesan tiket 16 besar setelah 2 kali menang, dan perhitungan head-to-head yang mengungguli lawan.
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.